Media vs Manajer dalam Football Manager 2010
Game simulasi manajer klub sepakbola, Football Manager 2010, tak lama lagi bakal menyapa penggemarnya. Mari kita simak hubungan antara pemain, sebagai manajer klub, dengan media massa dalam game itu.



Hubungan dengan media massa adalah salah satu fitur Football Manager 2009 yang menarik. Pemain game ini bisa berpura-pura menjadi pelatih top sekelas Alex Ferguson yang harus menghadapi berondongan pertanyaan dari nyamuk pers dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Dalam versi yang akan datang, Football Manager 2010 (FM10), Sports Interactive menawarkan beberapa perbaikan untuk fitur tersebut. Beberapa perubahan itu dituliskan Miles Jacobson, Studio Director SI, dalam blog resmi FM10, Senin (5/10/2009).

Jacobson mengungkapkan, pilihan jawaban di FM10 akan lebih spesifik untuk setiap pertanyaan. Dengan demikian, ujarnya, jawaban akan nampak lebih mendalam dan juga lebih masuk akal.

"Pertanyaan juga akan ada lebih banyak variasi, dengan lebih dari 500 pertanyaan di dalam game, hanya sedikit pengulangan dan beberapa pertanyaan khusus yang muncul pada saat-saat tertentu saja, tergantung kejadian dan pencapaian dalam game," Jacobson menyebutkan.

Pemain pun akan memiliki statistik terkait media. Sehingga, ada pemain yang akan senang jika dibicarakan di hadapan pers dan ada juga pemain yang tidak suka.

Tambahan lainnya, bakal ada konferensi pers baru yang harus dilakoni pada saat klub mengontrak pemain baru. Subjek pertanyaan mencakup dampak pemain pada klub, tekanan pada pemain sesuai nilai transfernya dan hal-hal lain. "Lagi-lagi, ini seperti di dunia nyata," Jacobson menambahkan.

FM10 juga akan memiliki sistem sendiri untuk menentukan media mana yang datang saat konferensi pers. Sehingga media yang datang bisa beragam, mulai dari media regional, media nasional atau media dalam kota.

Tentunya, untuk pemain yang tidak suka berhadapan dengan pers, bisa menetapkan salah satu asistennya untuk menangani konferensi pers. Namun, pemain perlu memperhatikan adalah statistik Media Handling asisten tersebut untuk menjamin suksesnya konferensi pers.

(dikutip dari detikInet.com)
1 Response
  1. Bloggeris.me Says:

    Media menjadi faktor yg menarik dalam sepakbola, pionirnya adalah Alex Ferguson. Tapi tidak akan semenarik ini jika tidak 'musuh' tangguh seperti Wenger. Lalu Mourinho datang, EPL kemudian menjadi barometer perang kata-kata dalam sepakbola dunia.. Dan kini, hampir semua liga di dunia menjadikan perang di media sebagai bumbu penyedap sepakbola.

    Serunya pertempuran mereka telah menginspirasi game ini..


Posting Komentar

  • Followers

    Welcome to ZONA REKAYASA !!!!!!

    selamat datang di blog ini,,,

    jgn lupa CTRL+D !!!!